pendidikan sebagai system, pembelajaran dan apa keterkaitannya antara kegiatan belajar dan pembelajaran , Tripusat Pendidikan


1.    Pendidikan sebagai system merupakan proses mengubah keadaan anak didik agar memiliki memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan dengan berbagai cara untuk mempersiapkan masa depan yang baik baginya.
2.       Pembelajaran adalah serangkaian kegiatan yang dirancang untuk memungkinkan terjadinya proses belajar pada siswa yang ditekankan melalui usaha – usaha yang terencana dalam manipulasi sumber – sumber belajar agar terjadi proses belajar.
Belajar didefinisikan sebagai suatu proses dimana suatu organisme berubah perilakunya akibat suatu pengalaman.
Keterkaitan kegiatan belajar dan pembelajaran.
Dalam istilah pembelajaran berhubugan erat dengan pengertian belajar dan mengajar. Belajar, mengajar dan pembelajaran terjadi bersam – sama. Belajar dapat terjadi tanpa guru atau tanpa kegiatan mengajar dan pembelajaran formal lainnya. Serta dalam pembelajaran dan belajar, tidak terlepas dari mengajar sehingga proses belajar, mengajar dan pembelajaran selalu bersama.
3.       Tripusat Pendidikan adalah Tempat Peristiwa Bimbingan Berlangsung (lingkungan pendidikan) yaitu keluarga, sekolah dan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s