kaidah-kaidah perumusan pembelajaran


kaidah-kaidah perumusan pembelajaran merupakan petunjuk atau pedoman yang memiliki mutu yang baik. Kaidah-kaidah yang dimaksud adalah;
v  Materi
ü  Harus sesuai dengan indicator
ü  Harus ada pembahasan yang jelas dengan materi yang di berikan
ü  Dapat dipahami dan mudah di mengerti oleh siswa
v  Konstruksi
ü  Menerangkan secara jelas dan tegas
ü  Memberikan pertanyaan
ü  Memberika hukuman pada siswa yang tidak bisa menjawab
v  Bahasa
ü  Dalam menjelaskan harus menggunakan bahasa yang sesuai dengan kaidah bahasa Indonesia
ü  Menggunakan bahasa yang komunikatif
ü  Tidak menggunakan bahasa yang yang berlaku di lingkingannya.



Audience : peserta didik harus mendengarkan keterangan atau penjelasan dari pengajar pada saat diterangkan, peserta didik tidak boleh berbicara sendiri atau ramai saat diterangkan, dan peserta didik harus bisa menerima materi yang telah dijelaskan.

Behavior : pengajar harus mengamati hasil belajar para peserta didiknya dalam proses belajar mengajar agar dalam proses belajar peserta didiknya tidak mengalami kesulitan dalam menerima pelajaran.
       Condition  : agar proses pembelajaran dapat tercapai dengan baik maka dalam proses pembelajarannya harus ditata dengan sebaik-baiknya agar peserta didik tidak bosan dengan model pembelajaran yang diberikan.
Degree : peserta didik harus dapat menjawab pertanyaan dari pengajar sehingga penampilannya akan kelihatan ditampilkan di depan kelas. Pengajar harus mengontrol peserta didiknya apakah keterangan yang diterangkan bisa diterima dengan baik apa tidak, cara mengujinya dengan bentuk member pertanyaan atau ujian lisan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s