Masalah – masalah apa yang anak-anak hadapi saat mereka memasuki sekolah ?


Pertimbangkan pendidikan Taman Kanak-kanak ( TK ) di salah satu dari ribuan sekolah di Amerka Serikat! Bagaimana pengalaman anak-anak di kelas? Kelas mereka mencerminkan secara luas dengan berbagai latar belakang etnis, agama, dan sosial ekonomi. Apakah anak-anak belajar struktur untuk menerima dan menghargai keragaman pada usia kritis untuk mengembangkan sikapnya seumur hidup? Kontak keragaman tanpa pemahaman dapat meningkatkan konflik. Apakah kelas mereka mencerminkan masyarakat yang lebih luas dalam pengertian ini juga ?

Di dalam kelas, pusat perawatan harian, rumah, dan lingkungan TK menemukan aturan dan hukum. Apakah mereka memahami alasan bagi lembaga-lembaga? Bisakah mereka membedakan antara otoritas yang sah dan kekuasaan yang masih mentah? Apakah mereka belajar untuk bertindak pembuat aturan serta penganut aturan dan melihat perlunya keterlibatan pribadi dalam proses demokrasi ?

Taman Kanak – kanak ( TK ) pada tahun 1988 akan lulus pada tahun 2001 sebagai warga negara yang hidup di dunia yang ditandai informasi dengan volume yang mengejutkan, berbagai nilai-nilai, dan saling ketergantungan antara negara – negara berkembang. Namun, anak tidak akan secara otomatis menjadi warga negara, dengan hak – hak, tanggung jawab dan pilihan barisan yang membingungkan sebelum mereka. Kemampuan untuk membuat keputusan pribadi dan sosial yang produktif tidak terjadi begitu ssaja. Mereka membutuhkan pengetahuan, keterampilan dan sikap study sosial yang diperkenalkan dulu dan dibangun di atas sepanjang waktu sekolah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s