Tinker Tailor Soldier Spy


Di tahun 1970, Ketua Badan Intelejen Inggris MI6 terpaksa mengundurkan diri setelah gagal menjalankan misi rahasia di Budapest, Hungaria. Kegagalan tersebut terjadi karena dianggap ada penyusup yang menduduki jajaran tinggi di Badan Intelejen Inggris.

Sebelum terjadinya misi rahasia tersebut, Ketua Badan Intelejen Inggris sudah merasa curiga, kalau salah satu dari 4 agen rahasia seniornya yaitu Toby Esterhase (David Dencik), Percy Alleline (Toby Jones), Roy Bland (Ciaran Hinds), dan Bill Haydon (Colin Firth) adalah mata-mata dari Rusia.

George Smiley (Gary Oldman) selaku salah satu agen rahasia senior Inggris, dipaksa pensiun paska kegagalan misi di Budapest. Namun pihak pemerintah Inggris ternyata masih percaya kepada George dan menugaskannya untuk menyelidiki siapa penyusup sebenarnya.

Tomas Alfradson selaku sutradara Tinker Tailor Soldier Spy, dinilai sangat apik untuk menampilkan set lokasi, alat elektronik agen rahasia, hingga busana khas di era tahun 1970-an.

Meskipun film ini menceritakan tentang sebuah misi dari agen rahasia MI6, namun jangan harap adegan action di layar lebar ini akan seperti James Bond dengan berbagai peralatan canggihnya. Tinker Tailor Soldier Spy seakan lebih alami dengan perlengkapan yang sesuai di tahun tersebut. Telegram menjadi salah satu alat paling canggih di tahun itu yang digunakan MI6 untuk mengirimkan pesan rahasia.

Dari segi cerita, film Tinker Tailor Soldier Spy mengkombinasikannya dengan alur kisah yang maju mundur dari peristiwa gagalnya misi rahasia di Budapest. Karena di tahun 1970 tekhnologinya tidak semaju saat ini, tentunya petualangan George untuk menemukan siapa penyusup di MI6 akan terasa lebih menarik. Dengan demikian, dia tidak menggunakan penyadap yang mini, penyeledikan via komputer dan internet, serta senjata canggih. Geroge dan tim nya hanya mengandalkan teleskop, pengamatan secara langsung, dan penacarian berkas-berkas penting untuk bahan penyelidikannya.

Bagi yang penasaran bagaimana cara kerja Agen Rahasia Inggris di tahun 1970, film ini tentu bisa menjadi rekomendasi yang sesuai dan akan sangat jauh berbeda dari film James Bond yang dimanjakan dengan berbagai tekhnologi canggih miliknya dalam menyelesaikan sebuah misi.

free download:

http://extabit.com/file/27a35omb6z285/Tinker.Tailor.Soldier.Spy.2011.DVDRIP.XViD.part1.rar
http://extabit.com/file/27a35omb6z28l/Tinker.Tailor.Soldier.Spy.2011.DVDRIP.XViD.part2.rar
http://extabit.com/file/27a35omb6z291/Tinker.Tailor.Soldier.Spy.2011.DVDRIP.XViD.part3.rar
http://extabit.com/file/27a35omb6z29h/Tinker.Tailor.Soldier.Spy.2011.DVDRIP.XViD.part4.rar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s